Web Hosting

Sekilas Tentang MobyExplorer Serta Fungsi dan Kegunaan MobyExplorer

  Sekilas Tentang MobyExplorer Serta Fungsi dan Kegunaan MobyExplorer 

     muhromli.blogspot.com - Jika sebelumnya saya banyak memposting masalah blogging, maka pada postingan kali ini saya akan membuat postingan mengenai salah satu aplikasi Java. Yah, aplikasi inilah yang sering saya gunakan untuk membuat postingan di blog ini, tapi bukan berarti buka aplikasi, masukkan judul dan jadilah sebuah postingan. Tidak, melainkan untuk membuat file .txt yang selanjutnya saya post di blog saya, jujur saja sebagai blogger laptop merupakan hal wajib yang harus dimiliki, namun karena saya tidak memiliki laptop maka saya menjalani aktifitas blogging di ponsel saya. Meskipun sewaktu-waktu harus pergi kewarnet untuk sekedar memposting artikel yang sudah di buat atau editing blog saya, Mengapa tidak Via HP ? karena hp saya benar-benar tidak bisa dipake buat blogging meskipun pake UC Browser.
Sekilas Tentang MobyExplorer Serta Fungsi dan Kegunaan MobyExplorer
 
    Nah, kali ini saya akan sedikit mereview aplikasi "MobyExplorer" yang telah membantu saya melakukan aktifitas Blogging. Aplikasi ini banyak sekali gunanya, Mulai dari membuka File berformat .txt .html dan file-file yang lain sampai pada ukuran maksimal 999 kB, atau bisa juga buat editing template sobat, mengunci file, atau menyembunyikan file di hp sobat, dan masih banyak yang lain. Nah, pada kali ini saya akan menjelaskan mengenai beberapa menu yang terdapat di "MobyExplorer" dan juga fungsinya. Jadi silahkan sobat simak baik-baik :
1. Connect
    -Connect Lokal, berfungsi untuk menghubungkan ke data di hp sobat, sebenarnya pada saat pertama dibuka aplikasi ini sudah secara otomatis connect dengan file sobat, cuma jika sobat ingin menggunakan 2 layar, sobat bisa pilih menu ini untuk menghubungkan layar yang satu dengan file sobat.
    -Connect Remote, saya tidak tau pasti apa fungsi menu ini, yang saya ketahui mungkin saja di gunakan untuk koneksi dengan jaringan lain di luar ponsel sobat.
   -Disconnect, merupakan kebalikan dari Connect, yakni untuk menhentikan koneksi ke file manager di hp sobat.
2. Actions
   -Back , untuk kembali ke halaman sebelumnya.
   -Delete, menghapus file di file manager.
   -Rename, mengganti nama file.
   - Create Direction, untuk membuat direksi di file.
  - Refresh, memperbaharui / merefresh file manager.
3. Edit
   - Copy, membuat salinan file.
   - Paste, meletakkan tempat salinan yang telah dibuat.
   -Set home direction, menjadikan file yang dipilih sebagi awal direksi.
   -Sellect All, menandai semua file.
   -Desellect All, membatalkan semua file yang ditandai sebelumnya.
4. Protect
   -Encrypt, mengunci file dengan cara memasukkan kata sandi dan file yang di kunci akan berubah format menjadi .mrcp.
   -Decrypt, membuka file yang dikunci dengan syarat sobat harus memasukkan kata sandi.
   fitur ini sebenarnya jarang saya gunakan, karena untuk membuat file tidak terbaca sobat hanya perlu mengganti nama saja.
5. Pack
   -Gzip, fitur ini bukan befungsi untuk mengekstrak file zip, melainkan hanya merubah format file menjadi .gz .
   -Ungzib, merupakan kebalikan dari Gzip, mengembalikan format file dari .gz ke awal mula.
6. Text Editor
    Ini merupakan fitur yang sering saya gunakan, karena memiliki fungsi yang paling pokok menurut saya.
   -Open , membuka file yang di pilih, sebenarnya untuk membuka file sobat cuma perlu menekan 2 kali tombol "Ok".
   - New , membuat dokumen baru, disini terdapat dua pilihan yaitu "Emty File" membuat tulisan biasa kemudian akan di simpan dengan format .txt , kedua "HTML" membuat file html kemudian akan di simpan dengan format .html.
   - Editor Setting, untuk mengatur semua hal berkaitan dengan menu Editor.
 7. Properties, menu ini berfungsi untuk mengetahui detail file, disini juga ada pilihan mengenai ijin file.           -Readable, centang untuk memperbolehkan ijin untuk dibaca, hapus centang untuk menghapus ijin untuk dibaca.    -Writable, mengijinkan untuk ijin menulis atau sebaliknya.
   - Hidden, Menyembunyikan atau memperlihatkan file di file manager. Jadi jika file disembunyika maka file sobat tidak akan muncul di file manager sobat, atau bisa juga sebaliknya.
8. MobyExplorer
   - Settings, untuk mengatur berbagai hal yang terdapat di "MobyExplorer" secara keseluruhan.
   - Registration, memasukkan kode registrasi di "MobyExplorer".
    - Help, berisi berbagai petunjuk tentang bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi ini.
   -About, berisi rincian aplikasi "MobyExplorer".
9. Exit, menutup aplikasi "MobyExplorer".
   Itulah beberapa menu yang terdapat di "MobyEkplorer" ,sebenarnya masih ada beberapa menu lain yang mungkin belum saya jelaskan. Sobat bisa Ekplor sendiri di aplikasi tersebut, jika sobat ingin mendownload aplikasi tersebut, sobat bisa download disini.

0 Response to "Sekilas Tentang MobyExplorer Serta Fungsi dan Kegunaan MobyExplorer"

Posting Komentar