Web Hosting

Cara Membuat Header Keren di Blog Secara Online

Cara Membuat Header Keren di Blog Secara Online

muhromli.blogspot.com - Pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara membuat header di blog. Bagi beberapa blogger yang di dukung dengan memiliki Laptop aka PC, mungkin membuat header blog bukan lah hal yang sulit. Tapi bagi sobat blogger yang sering melakukan aktifitas blogging via ponsel mungkin sedikit kesulitan untuk membuat header blog.
 
Cara Membuat Header Keren di Blog Secara Online
Ilustrasi Dari muhromli.blogspot.com
 
    Nah pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat header di blog secara online. Banyak situs yang menyediakan pembuatan header secara online baik yang gratis maupun yang berbayar. Salah satunya adalah www.cooltext.com dan www.flamingtext.com yang menyedikan pembuatan header secara gratis. Nah pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat header di flamingtext.com, silahkan sobat simak tutorialnya :
1. Buka situs flamingtext.com dan tunggu hingga loading selesai.
2. Silahkan sobat pilih logo yang mana yang akan sobat pakai di blog sobat. Kemudian ketikkan text yang akan di muat di header.
3. Jangan lupa pula untuk mengatur ukuran font serta memilih font yang tersedia.
4. Selanjutnya pilih menu "Costumize" dan tunggu hingga muncul tab costumize. Silahkan sobat atur header sesuai keingingan sobat, entah mengubah background, text, gambar atau yang lainnya.
5. Terakhir klik menu done, tinggal sobat download file gambarnya.
   Selanjutnya tinggal sobat pasang di blog sobat. Jika sobat masih bingung cara pasangnya. Sobat bisa ikuti tutorialnya berikut :
1. Buka blog sobat dan tunggulah hingga dashbord blogger selesai loading.
2. Pada menu pilih Tata Letak > Header, biasa terletak di bagian atas dari body.
3. Pilih Upload gambar, sedangkan letak deskrpsi bisa sobat sesuaikan sendiri. 4. Tinggal sobat save, dan lihat di blog sobat. 
   Penutup, mungkin begitulah tutorial kali ini. Dan jangan lupa pula untuk selalu meninggalkan jejak sobat di komentar di blog ini. 

7 Responses to "Cara Membuat Header Keren di Blog Secara Online"