Web Hosting

Cara Menampilkan Template Blogspot Versi Mobile Terbaru

   Cara Menampilkan Template Blogspot Versi Mobile Terbaru

    muhromli.blogspot.com - Postingan ini mungkin bukan saya saja yang membuatnya, dan mungkin banyak blog lain yang membuat postingan yang sama. Yaa, postingan kali ini mungkin tidak begitu penting bagi sobat, namun tidak ada salahnya saya membagikan ilmu yang saya ketahui di postingan kali ini.

Cara Menampilkan Template Blogspot Versi Mobile Terbaru

   Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk menampilkan template pada versi seluler atau mobile. Perlu diketahui template sobat harus mempunyai "Custom Mobile Template" . Ya fitur ini berguna untuk menampilkan versi mobile dari template kita. Apa bedanya dengan "Responsive Design" ? Sebenarnya tidak ada perbedaan cuma tampilannya yang lebih sederhana dan untuk urusan "Fast Loading" ,"Custom Mobile Template" ini tidak usah diragukan lagi. Oke lanjut saja, silakan sobat simak saja tutorialnya :
1. Silakan sobat login dulu di blog sobat dan tunggulah sampai dashbord blogger selesai Loading.
2. Klik menu pada blog, dan pilih "Template". Tunggu sampai masuk ke menu editor "Template".
3. Pada versi seluler, klik gambar gerigi, pilih "Ya, tampilkan versi seluler", kemudian pilih khusus. Dan kemudian Save. Pada tahap ini sobat telah berhasil mengaktifkan template di versi seluler.
   Saran dari saya jika template sobat belum support "Responsive Design" atau belum ada "Custom Mobile" saya harap sobat tidak mengaktifkan template versi seluler. Mengapa ? Karena akan menyebabkan blog sobat sulit di akses di versi mobile, juga berakibat tidak sesuai dengan ukuran layar pada tampilan di ponsel, hal ini akan berdampak buruk terhadap blog sobat. Sebaiknya jika belum support hal diatas, saya sarankan di ponsel menggunakan custom default saja.
   Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat blogger. Jangan lupa tinggalkan jejak sobat atau share artikel ini, komentar dan share sobat sangat saya hargai.
    

3 Responses to "Cara Menampilkan Template Blogspot Versi Mobile Terbaru"