Web Hosting

13 Cara Menambah Jumlah Followers Twitter Secara Alami Tanpa Autofollowers

    muhromli.blogspot.com- Twitter merupakan salah satu sosial media yang cukup populer didunia. Menurut beberapa informasi yang saya dapat di internet, twitter menjadi rangking ke dua sosial media setelah facebook, dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 302 juta pengguna. Hal yang menjadi daya tarik di twitter adalah, tampilan yang sederhana sehingga membuat orang mudah untuk menggunakannya.

    Hal lain yang membuat twitter cukup menarik adalah jumlah followers yang dimiliki. Sering sobat lihat banyak akun yang memiliki banyak followers, yang membuat sobat tertarik juga untuk memiliki followers yang banyak pula. Nah, pada kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memperbanyak followers twitter tanpa menggunakan Autofollowes atau tool yang lain. Berikut tipsnya :

#Saling Follow 

    Ini merupakan langkah awal bagi sobat, yaitu dengan memfollow akun twitter yang lain. Usahakan akun twitter yang sobat follow merupakan akun aktif, cara mengeceknya yaitu seberapa sering akun tersebut membuat tweet, hal ini akan memberi peluang untuk akun sobat mendapat follow back dari akun tersebut. Oh ya, jangan lupa setelah sobat memfollow akun twitter yang lain sertakan mention agar akun sobat segera di follow back.
    Berilah jangka waktu untuk akun yang sobat follow menfollback, jangka waktunya bisa sobat sesuaikan. Setelah sampai pada jangka waktu yang ditentukan, silahkan sobat cek akun ya sobat follow, berapa jumlah yang sudah memfollback dan yang belum. Jika akun yang sobat follow banyak sobat bisa menggunakan tool gratis untuk mengecek jumlah yang belum akun yang belum memfollback akun sobat, misalnya. unfollowers.me dll .
Untuk akun yang belum memfollow balik sobat bisa unfollow dan dilanjutkan dengan menfollow akun yang lain lagi.

Baca Juga : 5 Cara Menambah Followers Twitter Secara Otomatis Dan Mudah

#Buat Tweet Yang Bermanfaat

    Twitter merupakan sosial media yang hanya memberikan 240 space karakter untuk memberikan tweet. Hal ini jelas sekali sulit untuk membuat tweet yang panjang. Oleh karena itu sobat perlu membuat tweet yang singkat namun tetap bermanfaat, isi tweet bisa berupa kata", berita atau yang lain. Hal ini akan mendorong akun lain yang membaca tweet sobat melakukan post ulang tweet sobat.
   Semakin banyak tweet sobat yang mendapat Retweet, Maka semakin besar pula kesempatan sobat untuk mendapat followers. Hal ini karena tweet sobat tidak hanya di baca oleh orang yang memberikan Retweet, melainkan juga followers orang yang memberikan Retweet tersebut. Apabila salah satu followers tersebut tertarik pada tweet yang sobat buat maka dia akan memfollow akun sobat, dengan alasan tweet yang sobat buat bermanfaat baginya. Dengan demikian semakin banyak tweet akun sobat yang di retweet semakin besar pula kesempatan sobat memperoleh followers.

#Join Grub.

     Saat ini banyak sekali grub-grub facebook yang membahas mengenai twitter. Hal ini bisa sobat gunakan untuk mempromosikan akun sobat atau sekedar minta follow di grub tersebut. Selain hal tersebut, adanya grub di facebook juga bisa berguna untuk menjalin pertemanan, kan percuma banyak followers tapi yang kenal cuma sedikit.
    Selain di facebook, sobat juga bisa mengunjungi forum-forum diskusi. Misal di kaskus atau forum yang lain. Apabila sobat mahir membuat post yang bermanfaat di forum, sobat juga bisa memberikan nama akun sobat, sehingga apabila kawan sobat tertarik pada post sobat, kemungkinan terbesar dia akan memberikan follow ke akun sobat.

#Menggunakan hanstag

    Di twitter kita mengenal hanstag untuk membuat suatu tanda. Nah hanstag di sini berguna sekali agar akun sobat dapat dikenali oleh user lain. Jangan sungkan sobat memberikan hanstag di setiap tweet sobat. Karena saat orang mencari kosakata tersebut maka akun sobat akan berada di barisan dalam hanstag tersebut. Hal ini akan memberikan peluang orang lain untuk memfollow akun sobat.

#Join Conversation

    Ini merupakan salah satu tips untuk menjalin pertemanan di twitter. Karena seperti poin diatas banyaknya followers juga tidak berarti jika akun kita mati / sedikit teman. Hal ini dapat sobat lakukan dengan memberikan mention atau meretweet tweet akun tersebut. Dengan demikian dia akan melakukan hal yang sama pula terhadap akun sobat.
    Selain itu semakin banyaknya terjalin pertemanan di twitter akan membuat akun kita tidak menjadi mati. Mati disini bukan dinon-aktifkan melainkan jarang sekali orang memberi retweet, mention dan yang lain. Selain hal tersebut, banyaknya teman juga dapat digunakan untuk saling bertukar informasi mengenai hal tertententu yang mungkin sobat belum ketahui, hal tersebut dapat berguna untuk nenambah wawasan sobat.

#Saling Promosi

   Twitter merupakan sosial media yang bisa digunakan untuk mempromosikan suatu barang. Tidak hanya barang tetapi juga akun twitter kita, hal ini mungkin sering sobat jumpai akun twitter berfollowers banyak mempromosikan sebuah akun twitter. Hal tersebut merupakan hal yang wajar karena biasanya akun tersebut telah membayar kepada akun yang memberikan promosi.
   Namun sobat tidak harus membayar agar akun sobat di promosikan. Sobat cukup perlu mengajak teman sobat yang mau untuk diajak saling promosi, hal ini dilakukan dengan saling mempromosikan akun masing-masing. Promosi tersebut bisa berupa tweet atau bisa juga berupa retweet atau yang lain. Semakin banyak teman sobat yang mempromosikan akun sobat semakin besar pula sobat memperoleh followers.

#Menautkan Link di Blog atau Web.

   Jika sobat seorang blogger yang cukup terkenal atau sobat memiliki website yang cukup populer. Sobat bisa memberikan link akun twitter di blog/web sobat. Hal tersebut akan membuka peluang untuk menambah followers akun sobat. Karena biasanya apabila pengunjung blog / web puas dengan artikel yang ada di web sobat, maka ia akan berusaha untuk mencari si pembuat artikel dan dari sinilah akun sobat akan memperoleh followers.

 #Aktif Di Twitter 

   Twitter merupakan sarana untuk memposting berbagai unek-unek atau pengetahuan tentang hal tertententu. Orang akan suka untuk memfollow akun yang selalu update disetiap waktu. Update disini buka selalu online di twitter di setiap detik, melainkan membuat tweet setidaknya 2 tweet atau lebih sehari.
    Tweet tersebut haruslah bermanfaat bagi sesama dan usahakan tweet yang menjadi trend terkini. Untuk mengecek apa yang menjadi trend, sobat bisa cek di menu trend di twitter. Jangan lupa pula menyertakan hanstag dibagian ahir tweet, ini berguna apabila orang memilih hal yang menjadi trend, memungkinkan akun twitter sobat muncul.

#Membuat Tema Akun Twitter Yang Unik

   Hal yang tak kalah penting adalah menentukan tema yang akan di gunakan akun twitter sobat. Entah tema tersebut bertema pengetahuan, Kutipan , Nasehat, dan lain-lain. Namun sobat tidak perlu mengcopy tema dari akun yang terkenal, karena sudah dapat dipastikan akun sobat akan kalah. Buatlah judul yang unik, yang memungkinkan hanya terdapat beberapa akun saja atau mungkin akun sobat saja. So yang pasti semakin unik tema yang di pilih, maka semakin besar peluang akun sobat untuk mendapat followers.

#Mengisi Bio Sesuai Tema

    Sebenarnya ini tidaklah berpengaruh besar terhadap jumlah followers twitter. Namun tidak ada salahnya dilakukan, bagi akun publik haruslah di isi dengan tema dari akun tersebut. Sedangkan untuk akun personal buatlah bio seunik mungkin atau selengkap mungkin, sobat juga bisa menambahkan link website sobat. Peluangnya adalah ketika orang mereview akun twitter, mungkin saja dia tertarik dengan bio sobat dan memfollow akun sobat.

#Memilih Username

    Nama pengguna adalah nama yang diberikan untuk setiap akun di twitter, nama pengguna diawali dengan @ dan mengandung 16 huruf. Pilihlah nama pengguna yang sesuai dengan akun sobat dan usahakan mudah di ingat juga singkat. Jaman sekarang memiliki nama pengguna yang terdiri dari 3 kata memang sulit sekali, karena memang sudah banyak pengguna twitter. Kalian bisa menggunakan huruf, tanda _ dan juga angka, sobat bisa pilih sesuai dengan keinginan sobat.

#Membuat Hanstag Yang Menjadi Ciri Khas.

   Ini saya rekomendasikan untuk akun publik maupun akun yang menawarkan barang atau jasa. Misal sobat punya akun tentang menjual jam, sobat bisa menggunakan hanstag #JamMurah atau yang lain, sehingga ketika orang mencari kata kunci tersebut akun sobat muncul. Begitu pula untuk akun publik buatlah hanstag sesuai dengan tema akun publik sobat.

#Membuat List

   Ini merupakan tips terakhir yang menjadi penutup postingan kali ini. List berisi akun twitter yang terkait dengan list yang diketikkan. Untuk membuat list di twitter sobat bisa membuat di PC, atau jika sobat online di hp sobat bisa menggunakan writelonger.com dan aplikasi lain di twitter. Agar akun sobat muncul di urutan 2 atau 3 teratas, list yang sobat buat harus mendapat banyak submit dari akun orang lain yang banyak pula.
   Cukup sampai disini saja postingan kali ini, sebenarnya masih banyak cara yang lain. Cuma ini saja yang bisa saya postingkan hari ini. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak sobat di komentar. 

3 Responses to "13 Cara Menambah Jumlah Followers Twitter Secara Alami Tanpa Autofollowers"

  1. Sangat sulit untuk menambah followers twitter secara alami. Saya kepikiran mau beli followers. Kira-kira aman gak ya?

    BalasHapus
  2. Ada yg follow Alhamdulillah, ga da yg follow? At least punya wadah buat Nuangin isi kepala #Asshofa #Ummu #Umar #HujanKopiPuisi #Be Inspired #Be Productive #Be Creative

    BalasHapus
  3. terimakasih infonya sangat membantu,kunjungi http://bit.ly/2CNOHb3

    BalasHapus